Search for
Login | Username Password Forgot? | Email: | Create Account
Technology / Internet | Entries: 182 | Views: 927 | Modified: 1 month ago | | Add to My Feeds
Report

Download YoutubeBanyak cara untuk mendownload video dari Youtube. Pada dasarnya, video yang ada di Youtube berformat .flv, salah satu format keluaran Flash yang bisa disetel dengan FLV Player. Untuk bisa melihatnya (setelah di download), kita perlu FLV Player untuk memutarnya, atau melakukan konversi ke format lain yang bisa di putar oleh Media Player.

Untuk mendownloadnya, ada beberapa cara yang mungkin bisa dipilih mana yang paling mudah dan sederhana untuk Anda. Berikut Cara Download Video dari Youtube yang bisa dicoba:

Download Video dari PC

  1. Internet Download Manager (IDM)Sebenernya Internet Download Manager atau IDM merupakan program yang mempercepat proses download sebuah file (download accellerator), tapi, di versi-versi terbarunya, kini video-video bisa langsung didownload hanya dengan klik saja. Biasanya ada tab yang muncul diatas video yang bisa didownload seperti pada gambar dibawah.
  2. Real Player GoldUntuk mendownload Video Youtube via komputer, bisa kita lakukan langsung jika kita memiliki program Real Player Gold. Jika kita memiliki program tersebut di komputer kita, kapanpun ada video berbasis flash di situs apapun, cukup menggunakan klik kanan diatas video yang akan kita download dan pilih “Download Video”
  3. Easy YouTube Video DownloaderJika Anda menggunakan browser Firefox, silahkan install plugin Easy YouTube Video Downloader yang membuat Firefox mampu mendownload video semudah klik kanan saja.

Download Video Youtube dengan IDM

Download Video dari Video Downloader

  1. Downloader9Situs video downloader ini merupakan situs yang cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu meng-copy paste URL Video dari Youtube, Metacafe, DailyMotion, dll dan langsung mendownload videonya. Jangan lupa, anda harus memberikan ekstensi .FLV ketika mendownload video, agar bisa diputar di FLV Player Anda.
  2. KeepVidMirip dengan situs Downloader9, situs ini juga bisa membantu mendownload video dari beberapa portal video. KeepVid juga membantu mengkonversikannya ke format FLV atau MP4.
  3. VixyVixy membantu download video dengan mengkonversikannya ke format AVI, MOV, MP4, dan 3GP. Situs ini cukup mudah digunakan, dengan beberapa iklan yang cukup banyak.
  4. VideoDownloadXSitus gratis ini juga bagus, cuma memang cukup banyak iklannya. Jadi jangan terkecoh mengklik iklan disana ketika mau download atau mau melakukan rename terhadap video.
  5. SaveTubeIni merupakan situs video downloader yang cukup simpel. Cukup copy paste dan download.
  6. VideoGettingSitus ini gratis dan menyediakan fasilitas konversi langsung ke format video lain seperti WMV, MP3, MP4, MOV, 3GP, AVI, MPG, dll. Walau multi fungsi, situs ini cukup mengganggu karena iklan-iklan pop-upnya.

Pssssttt…

Asal tau aja ya, kalau download video YouTube itu melanggar TOS (Terms Of  Services) mereka.

Katanya begini:

“You may access User Submissions for your information and personal use solely as intended through the provided functionality of the YouTube Website. You shall not copy or download any User Submission unless you see a “download” or similar link displayed by YouTube on the YouTube Website for that User Submission.”

Eniwei; sebelumnya gw juga pernah buat artikel sejenis tapi mungkin sudah out-dated, kalau mau dilihat, monggo klik Download Video YouTube dan disini untuk Software Video Downloader.

(update Agustus 2009)


More from Irwan.Net

Gempa Lagi?? 09 Oct 16
Al-Qur’an Raksasa 09 Aug 27

^ Back To Top